Barang Sudah Masuk Bagasi, Umrah Ditunda, Jamaah Ini Shock

Home / Berita / Barang Sudah Masuk Bagasi, Umrah Ditunda, Jamaah Ini Shock
Barang Sudah Masuk Bagasi, Umrah Ditunda, Jamaah Ini Shock Sejumlah Calon Jemaah Haji yang batal menunaikan Ibadah Haji mulai meninggalkan Bandara Juanda, Sidoarjo, Kamis (27/2/2020). Kebijakan dari pemerintah Arab Saudi untuk menutup sementara akses jamaah umroh akibat serangan virus corona. (FOTO: Candra Wijaya

TIMESTASIKMALAYA, SURABAYA – Syaifullah Maksum, salah satu jamaah umrah, hari ini hendak berangkat. Ia beserta ibu, istri, dan kedua anaknya kecewa lantaran niat baiknya untuk berangkat umrah tertunda.

Syaifullah bersama keluarga telah tiba di bandara Juanda pada pukul 12.30 tadi dan akan berangkat pukul 16.00. Namun pada pukul 13.30 pihak maskapai membatalkan perjalanan umrah tersebut.

Jemaah-Haji-2.jpg

"Visa kami sudah keluar, kemarin malam sudah ditunjukkan oleh pihak trevel. Bahkan tadi barang sudah sebagian masuk bagasi, tapi karena ditunda keluar lagi barangnya," ujarnya pada (27/2/2020)

Ia mengatakan sebelumnya tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu perjalanan umrahnya itu akan dibatalkan. Pagi tadi ia sempat membaca berita mengenai hal ini. Namun, saat dikonfirmasi pihak travel mengatakan masih aman.

Jemaah-Haji-3.jpg

Dari pembatalan perjalanan umrahnya itu Syaifullah tak menyalahlan pihak travel karena pihak travel telah menjalankan kewajibannya. Tentu ia berharap agar pembatalan tersebut dicabut dan ia bersama keluarga dapat kembali melakukan ibadah umrah.

"Kita harapkan pemerintah dapat mengambil langkah-langkah diplomatik agar penundaan terhadap jama'ah umrah ini dapat diakhiri," ungkapnya

Rencananya jasa travel yang ia gunakan akan  memberangkatkan 45 warga Sidoarjo dan Jombang. Sementara seluruh jamaah satu maskapai dengannya sebanyak 190 orang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com