Usai Lepas Landas, Sebuah Pesawat Meledak dan Jatuh di Filipina

Home / Berita / Usai Lepas Landas, Sebuah Pesawat Meledak dan Jatuh di Filipina
Usai Lepas Landas, Sebuah Pesawat Meledak dan Jatuh di Filipina ILUSTRASI - Kecelakaan Pesawat. (FOTO: Liputan 6)

TIMESTASIKMALAYA, JAKARTA – Sebuah pesawat meledak dan jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Ninoy Aquino, Manila,  Filipina, Minggu (29/3/2020) petang.

Pesawat ini membawa 8 penumpang petugas kesehatan. Media lokal melaporkan, pesawat ini hendak menuju Jepang dan membawa tenaga medis dan seorang pasien.

Belum diketahui apakah terkait dengan Virus Corona (Covid-19) ataukah tidak.

Laporan BBC menyebutkan, Ketua Palang Merah Filipina, Richard Gordon, membenarkan bahwa tim pemadam kebakaran dan medisnya sedang dikirim ke tempat kejadian. "Pesawat meledak saat lepas landas dari landasan," katanya.

Sputnik juga mengangkat komentar dari sebuah twitter, dari media lokal, bahwa pesawat yang jatuh di dekat Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila, Filipina tersebut bernomer registrasi RPC-5880.

Informasi awal, pesawat tersebut disewa oleh pemerintah Filipina untuk mengevakuasi seorang pasien menuju Tokyo, Jepang.

"Sesaat setelah lepas landas dari Bandara Ninoy Aquino, Manila, Filipina, pesawat meledak dan jatuh. Pesawat itu membawa tiga petugas kesehatan, tiga anggota kru, seorang pasien dan seorang pendamping," tambah Richard Gordon. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com