Menolak Ikuti Lanjutan Liga 1 2020, Ini Alasan Utama Madura United

Home / Berita / Menolak Ikuti Lanjutan Liga 1 2020, Ini Alasan Utama Madura United
Menolak Ikuti Lanjutan Liga 1 2020, Ini Alasan Utama Madura United Manajer Madura United sekaligus anggota Komite Eksekutif PSSI 2019-2023, Haruna Soemitro. (Bola.com/Aditya Wany)

TIMESTASIKMALAYA, JAKARTA – Faktor kesehatan menjadi pertimbangan utama kenapa manajemen Madura United keberatan ikut jika kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar. Pasalnya saat ini pandemi covid-19 menjadi ancaman bagi setiap orang yang penularannya sangat dan sulit terdeteksi.

Pernyataan keberatan jika kompetisi Liga 1 Indonesia dilanjutkan itu disampaikan langsung oleh Direktur Madura United FC, Haruna Soemitro kepada awak media di Jakarta.

"Silakan kalau mau dilanjut. Madura United tidak ikut. Kami sudah meminta masukan dari banyak pihak termasuk pemain. Mereka mendukung penolakan ini karena risikonya masih tinggi," kata Haruna di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Haruna menuturkan saat ini pihak manajemen Madura United tetap mendukung pemerintah dalam mencegah penularan covid-19 dengan tetap tinggal di rumah.  Kata dia, yang paling penting saat ini adalah kesehatan dan keselamatan semua pihak dari pandemi covid-19  

"Penyakit ini berbahaya, penularannya sangat cepat sekali. Obatnya belum ditemukan dan sangat rentan penularannya kepada semua pihak. Kenapa kita tidak pokus dulu untuk menjaga kesehatan masing-masing di rumah," imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelumnya PSSI sempat mengusulkan untuk Liga 1 musim 2020 agar kompetisi tetap bergulir kembali pada September atau Oktober 2020 tapi dengan protokol kesehatan yang ketat.

PSSI secara maraton menggelar rapat virtual dengan klub-klub Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Agenda pertemuan virtual, Selasa 2 Juni 2020 tersebut yaitu mendiskusikan soal usulan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 yang dihentikan sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

Haruna Soemitro pun mempertanyakan dasar usulan PSSI yang mengusulkan agar Liga 1 2020 digelar bulan September atau Oktober. "Siapa atau lembaga apa yang bisa memberikan jaminan bahwa pada September atau Oktober itu pandemi covid-19 sudah bisa terkendali?," tandas Direktur Madura United. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com