Madura United Menolak Ikuti Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020

Home / Olahraga / Madura United Menolak Ikuti Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020
Madura United Menolak Ikuti Lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 Ilustrasi pemain Madura United FC saat bersiap memulai latihan (foto: Instagram/Madura United FC)

TIMESTASIKMALAYA, JAKARTA – Direktur Madura United, Haruna Soemitro menyampaikan bahwa timnya tidak setuju jika jika Liga 1 2020 dilanjutkan. Alasan utama mereka menolak adalah faktor kesehatan yang dinilai lebih penting dari segalanya.

Kepada awak media di Jakarta, pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu mengaku tidak keberatan dengan adanya rencana PSSI yang ingin membahas nasib Liga 1 Indonesia saat pandemi covid-19.

Kata dia, Madura United tetap komitmen lebih memerhatikan kesehatan pemain dan semua pihak daripada sekedar pertandingan di lapangan. "Silakan kalau mau dilanjut. Madura United tidak ikut," kata Haruna dikutip dari Antara di Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Haruna menegaskan, sebelum pembahasan rencana PSSI ingin melanjutkan putaran Liga 1 musim 2020 tersebut. Dia mengaku sudah berdiskusi dengan semua pihak termasuk para pemain dan kesimpulannya adalah menolak untuk melanjutkan kompetisi.

"Kami sudah meminta masukan dari banyak pihak termasuk pemain. Mereka mendukung penolakan ini karena risikonya masih tinggi," lanjut Haruna.

PSSI secara maraton menggelar rapat virtual dengan klub-klub Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) pada hari ini, Selasa.

Agenda pertemuan tersebut yaitu mendiskusikan soal usulan PSSI terkait kelanjutan Liga 1 dan 2 musim 2020 yang dihentikan sejak Maret 2020 karena pandemi COVID-19.

Adapun usulan PSSI untuk Liga 1 musim 2020 adalah, pertama, kompetisi bergulir kembali pada September atau Oktober 2020 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Seperti sebelumnya pernah diberitakan TIMES Indonesia, para Komite Eksekutif (Exco) PSSI kembali akan mengelar rapat virtual dengan agenda memberikan keputusan nasib kompetisi Liga 1 2020 selama pandemi covid-19 ke depan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com